kenapa terjadi gatal gatal pada bagian perut pada saat hamil

Minggu, 29 Desember 2013

kenapa terjadi gatal gatal pada bagian perut pada saat hamil???

assalamualaikum wr. wb.
pada malam hari ini saya akan sedikit memberi informasi tentang kehamilan lagi, tapi kali ini sedikit berbeda, karena yang akan saya bahas adalah rasa gatal pada perut saat hamil, apakah itu wajar?? cari tahu yuukkk...


terjadinya gatal gatal pada perut saat hamil sangat lah wajar, karena adanya peregangan pada kulit yang menyebabkan terjadinya rasa gatal atau bahkan kesemutan. jika rasa gatal terjadi jangan lah digaruk dengan kuku, karena akan menyebabkan stretch mark yang akan meninggalkan bekas luka yang tentunya tidak enak dipandang, apabila rasa gatal menyerang, solusi terbaik adalah mengelus perut tanpa menggaruk nya, atau mungkin kalau anda mampu tahanlah rasa gatal tersebut. dibawah ini saya akan mencoba memberikan tips mengurangi rasa gatal pada saat kehamilan...

1.hindari mandi dengan air hangat, karena biasanya kalau sedang hamil, sering mual serta muntah, yang salah satunya disebabkan oleh cuaca dingin, yang tentu saja anda akan mandi dengan air hangat untuk menghindari mual ataupun muntah, tapi anda akan mendapatkan 1 pengalaman, yaitu menyebabkan kulit kering yang memicu timbulnya rasa gatal.

2.pilihlah pakaian yang longgar, karena bisa jadi pakaian yang anda pakai akan mebuat anda banyak mengeluarkan keringat, dan mampu menimbulkan iritasi termasuk rasa gatal.

3.hindari terik matahari atau cuaca panas, karena akan cepat membuat anda berkeringat bercampur dengan kuman yang mengakibatkan terjadinya rasa gatal.

4.kompres perut dengan air dingin, yang mungkin bisa membantu meredakan rasa gatal yang anda rasakan.

5.bila tak tahan dengan rasa gatal, garuklah perut dengan barang tumpul yang tidak memicu terjadinya bekas luka, atau yang paling penting tidak menyebabkan bekas goresan goresan pada perut.

6.oleskan olive oil pada perut secara merata, kalu bisa sehabis mandi, karena kandungan zat yang terdapat pada olive oil, terbukti mampu menghaluskan kulit.

7.ini yang cukup mudah, anda bisa mengambil sepotong lidah buaya lalu oleskan pada perut yang gatal, karena lidah buaya dipercaya mampu menghilangkan bekas luka, termasuk stretch mark.

8.hindari mandi menggunakan sabun yang berbau tajam, atau mengandung zat yang mampu menghadirkan iritasi.

demikian beberapa tips dari saya yang mungkin bisa membantu anda semuanya. selamat mencoba dan terima kasih. wassalamu alaikum wr. wb.

0 komentar

Posting Komentar