masalah yang menyebabkan sulit untuk hamil

Senin, 30 Desember 2013

masalah yang menyebabkan sulit untuk hamil


assalamualaikum wr. wb.
selamat malam, kembali lagi saya ingin menulis artikel tentang kehamilan. wanita mana sih yang gak mau hamil, pastinya semua wanita yang sudah berkeluarga ingin cepat cepat hamil. tapi, kehamilan tidak akan terjadi kalau ada masalah dalam prosesnya. hampir lebih dari 50% wanita sulit mendapatkan kehamilan karena masa subur sel telur yang terganggu, entah dari penyakit atau sejenisnya, dan lebih dari 35% pasangan suami istri sulit mendapatkan kehamilan adalah faktor dari pria, atau kematangan sel sperma.

yang pasti keadaan tersebut akan mempengaruhi keharmonisan keluarga anda, bagaimana tidak, kehadiran buah hati yang sangat dinantikan tak kunjung datang, mungkin beberapa faktor dibawah bisa menjelaskan mengapa anda para pasangan suami istri tidak kunjung mendapatkan momongan. berikut beberapa penyebab terjadinya kasus pasutri yang tak kunjung mendapatkan momongan.

1. Kualitas Sel Telur, kualitas sel telur sangat mendominasi terjadinya kehamilan, bertambahnya usia, akan membuat kualitas sel telur memburuk, meskipun tidak disebutkan dengan gejala fisik.

2. Faktor Tuba Fallopi (saluran telur), faktor yang satu ini sangat mengganggu, karena jika saluran tersebut menyempit ataupun tersumbat, maka akan membuat sel sperma tidak bisa berenang menuju sel telur. dan pembuahan pun tidak mungkin bisa terjadi.

3. Masalah Ovulasi, jika dalam kondisi ini, ovarium ibu tidak bisa menyediakan sel telur yang siap dibuahi sel sperma, maka akan sangat mustahil terjadi kehamilan.

4. Posisi Penetrasi, dalam kasus ini perlu diingat, posisi yang tepat dan memberikan presentasi besar dalam kehamilan adalah dengan pria diatas, dan dilakukan minimal 3x dalam seminggu.

5. Masalah Penyakit, yang saya maksud penyakit disini adalah adanya kelainan pada rahim ibu, mungkin dari penyakit, virus, ataupun bawaan dari lahir, dan dalam keadaan ini biasanya dengan gejala haid yang tidak lancar dan terasa sakit, perlu dilakukan pemeriksaan berlanjut untuk mengetahuinya.

6. Psikologis, jangan sampai anda tertekan dengan keadaan dan menyebabkan stress, karena bisa menghambat terjadinya kehamilan.


demikian sedikit tulisan yang saya harap bisa membantu, dan jangan lupa berdo'a, karena do'a cara yang paling mudah dan tak ber biaya... :)
wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar

Posting Komentar