olah raga ringan yang bermanfaat untuk ibu hamil

Senin, 30 Desember 2013

olah raga ringan yang bermanfaat untuk ibu hamil



assalamualaikum wr. wb.
selamat malam untuk sahabat semua, semoga dalam keadaan sehat. untuk malam ini saya akan membahas tentang olah raga apa saja yang dianjurkan dan manfaat berolah raga khususnya untuk ibu hamil.

pertama saya ingin sekedar mengingatkan, bahwa olah raga sangat penting untuk tubuh, terutama untuk membantu tubuh ber metabolisme. dalam ilmu kedokteran, berolah raga pada saat hamil sangatlah dianjurkan, karena akan membantu melemaskan otot otot tubuh yang tegang karena proses kehamilan itu sendiri. selain itu ber olah raga juga akan membuat anda akan merasa lebih rileks dan terasa ringan serta meningkatkan stamina tubuh untuk menjalani proses persalinan kelak.

berbagai olah raga yang anda lakukan juga bermanfaat menjauhkan anda dari berbagai penyakit. seperti diabetes atau tekanan darah tinggi. seperti yang telah dianjurkan oleh sebagian besar dokter, rutinitas ber olah raga jalan kaki kurang lebih 30 menit, tergantung stamina dan kekuatan tubuh anda, jangan terlalu memaksakan diri, karena dampaknya tidak akan terlalu bagus untuk tubuh anda.

dibawah ini saya akan mencoba membeberkan sedikit tips ber olah raga bagi ibu hamil khususnya...

1. BERJALAN, Dengan Berjalan kurang lebih 30menit dapat membantu anda mengeluarkan keringat yang membantu proses metabolisme tubuh, sehingga mampu meningkatkan stamina dan kekuatan tubuh anda dari serangan penyakit. olah raga berjalan sangat mudah, simple serta tak perlu mengeluarkan uang, lakukan olah raga secara teratur agar membuat anda sehat dan segar.

2. YOGA, dengan Yoga, seluruh pernafasan anda akan mulai teratur, membuat otot anda semakin lentur, dan juga mampu melancarkan peredaran darah dengan asupan oksigen yang lebih teratur dengan anda melakukan yoga.

3. BERENANG, dengan berenang anda akan merasa lebih ringan, walaupun perut anda sedang mengandung . karena dengan berenang otot otot kaki dan tangan anda menjadi rileks, membuat anda merasa nyaman.

4. AEROBIC, olah raga Aerobic ini mampu menguatkan jantung anda dan melenturkan bagian tubuh anda yang kaku, dengan catatan, didampingi oleh instruktur aerobic yang berpengalaman, khususnya untuk ibu hamil.


semoga dapat membantu, dan bila ada kesalahan tulisan saya, mohon dimaafkan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar

Posting Komentar