makanan dan buah untuk kehamilan beserta tips dan triknya

Jumat, 13 Desember 2013

assalamu alaikum wr. wb.

dalam malam hari ini saya akan membahas tentang kehamilan, saya ingin berbagi pengalaman dan tips menarik seputar kehamilan, karena saya sendiri juga sedang hamil ( mohon do'a teman semua ^^). wanita hamil kebanyakan mengalami kejadian yang hampir sama, mereka selalu mual dan muntah, itu menurut kedokteran, wanita hamil mempunyai hormon baru yang akan beradaptasi kepada tubuhnya, makanya mereka para wanita hamil selalu merasa mual dan cepat merasa lelah capek letih dan lesu. itu merupakan kejadian yang wajar pada kehamilan, dan juga pada wanita hamilan kebanyakan tidak akan tahan dengan benda atau makanan yang berbau tajam, sensitif dengan bentuk dan pola suatu benda atau barang, semua yang terjadi pada masa kehamilan adalah sesuatu yang wajar juga tidak begitu nafsu makan, sering kali muntah, sensitif dan sering marah. 
http://dwireyzafi.blogspot.com

tapi kita juga perlu mengantisipasi kejadian kejadian tersebut, jangan hanya menurutinya, kecuali kalau disebut ngidam, itu kata orang tua terdahulu harus dituruti supaya bayi yang dikandung tidak mengharap harap dan menyebabkan dia ngiler karena tidak keturutan keinginannya.
perlu ibu ibu ketahui, meski kita merasa mual dan sering muntah kalau makan ataupun minum, tapi kita wajib mengisi perut kita untuk sang buah hati yang ada didalamnya, jangan menyerah karena mual dan muntah tapi berusahalah untuk tetap semangat dalam mengkonsumsi makanan terutama yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan buah hati dalam perut kita. merasalah kasian pada buah hati kita, supaya terbentuk keinginan dan tekad yang kuat untuk nafsu makan kita, meskipun sedikit, tapi kita usahakan untuk sering makan.
dalam hal ini saya sarankan untuk makan buah, seperti apel, mangga, bengkuang, pisang, jeruk, tapi dengan catatan dampingi dengan nasi, kalau perlu tambah susu supaya lebih terjamin asupan gizi yang kita makan, ketahuilah bahwa dalam buah buahan tersebut, terdapat banyak vitamin yang membantu pertumbuhan buah hati kita.
dan untuk makanan yang perlu dihindari adalah makanan makanan panas pedas dan makanan yang mampu menimbulkan dan meningkatkan asam lambung, pernahkah ibu ibu semua alami, terasa panas pada ulu hati setelah makan ataupun minum? itu menurut ilmu kedokteran karena terjadi peningkatan pada asam lambung yang naik sampai kerongkongan yang mengakibatkan terjadinya efek panas pada area tersebut.
http://dwireyzafi.blogspot.com
dan jangan lupa dampingi dengan sedikit olah raga, gerak santai ataupun jalan santai yang penting tidak over atau berlebih. usahakan juga periksa kandungan sebulan sekali pada dokter ataupun bidan kepercayaan anda semua.

demikian tips dan sedikit berbagi pengalaman dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih.
wassalamu alaikum wr. wb.

0 komentar

Posting Komentar