macam macam vitamin dan suplemen khusus untuk ibu hamil

Minggu, 29 Desember 2013

macam macam vitamin dan suplemen khusus untuk ibu hamil


assalamualaikum wr. wb.
siang hari ini saya ingin berbagi ilmu, tentang pentingnya mengkonsumsi vitamin ataupun suplemen makanan khusus untuk ibu hamil. dengan maksud untuk membantu menutup kekurangan asupan gizi pada masa kehamilan. dan ternyata bukan itu saja, suplemen atau vitamin yang kita konsumsi, juga dapat membantu pertumbuhan dan  perkembangan buah hati kita.

mungkin ini adalah sebagian vitamin atau nutrisi yang dapat membantu anda mencukupi kebutuhan asupan gizi pada masa kehamilan.

1.KALSIUM, Kalsium merupakan kebutuhan yang wajib kita peroleh pada masa kehamilan, karena kalsium berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi buah hati. kalsium banyak kita jumpai pada makanan yang kita makan seperti sayur sayuran dan kacang kacangan.

2.ZAT BESI, Zat Besi juga tak kalah penting untuk pertumbuhan buah hati, karena berperan penting pada perkembangan otak si kecil. dan juga berperan aktif pada ibu hamil agar terhindar dari anemia, atau kekurangan darah.

3.ASAM FOLAT, disini Asam Folat merupakan kebutuhan khusus yang berguna untuk menghindarkan terjadinya gangguan saraf otak pada bayi atau juga memungkinkan buah hati terlahir cacat. senyawa ini banyak terkandung pada sayuran yang berwarna hijau gelap, seperti bayam, kembang kol dan brokoli. dan juga terkandung pada buah buahan seperti apel, jeruk, dan juga stroberi.

4.VITAMIN A, Vitamin A banyak terdapat pada wortel, jeruk, tomat dan mungkin juga pada buah mangga. seperti yang kita tahu, Vitamin A berfungsi untuk menjaga kesehatan mata tapi juga berguna untuk menjaga kesehatan rambut dan gigi serta berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh ibu pada masa kehamilan.

5.ASAM LEMAK OMEGA 3, senyawa yang satu ini juga tak kalah penting dari yang saya sebutkan diatas, karena Omega 3 terbukti mampu meningkatkan kecerdasan otak pada anak, dan juga sebagai nutrisi perkembangan anak yang dapat mencegah resiko anak mengidap penyakit jantung.

6.VITAMIN E, ternyata Vitamin E juga cukup membantu bagi ibu hamil, vitamin ini berfungsi membantu regenerasi kulit mati dan menghaluskan kulit, termasuk juga pada buah hati.


sekian sedikit ilmu yang saya ketahui tentang pentingnya vitamin khusus untuk ibu hamil, semoga selalu bermanfaat, dan semoga dapat membantu.
wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar

Posting Komentar